Sabtu, 20 April 2013

5 Negara Terfavorit Versi Mahasiswa Indonesia Kuliah di Luar Negeri



Di jaman globalisasi kini memudahkan para mahasiswa Indonesia untuk bisa kuliah ke luar negeri, baik itu dengan biaya sendiri ataupun tawaran beasiswa. Menururut data pendidikan UNESCO 2011, berikut ini adalah 5 negara yg menjadi tujuan favorit mahasiswa Indonesia kuliah ke luar negeri:

1.      Australia
 
Aussie menjadi negara pertama terfavorit karna faktor jarak dan kemudahan aksesnya. Biaya hidupnya terhitung tidak semahal jika hidep di Amerika atau di Inggris. Enaknya lagi, pemerintah Aussie juga mengizinkan mahasiswanya untuk bekerja selama 20 jam /minggu selama kuliah persemester dan bisa bekerja full time selama liburan. Beberapa universitas bahkan membantu mahasiswanya untuk mencari pekerjaan.

2.      Amerika Serikat
 
Banyaknya universitas terkenal di Amerika menjadi negara pilihan bagi mahasiswa di seluruh dunia untuk kuliah di negeri Paman Sam tersebut tidak terkecuali mahasiswa Indonesia. Kualitas pendidikan dan kurikulum komperhensifnya jg sangat bagus. Perbedaan gaya hidup di setiap kota di Amerika menjadikan sebuah pengalaman hidup yg berbeda saat kuliah di Amerika.

3.      Malaysia
 
Disebut sebagai pusat pendidikan di Asia Tenggara, Malaysia merupakan negara tujuan terpopuler di Asia. Kualitas hidup yg baik, biaya hidup yg terjangkau dan pilihan program studi kuliah yg beragam serta jarak yg dekat dengan Indonesia membuat mahasiswa Indonesia ingin kuliah di Malaysia.

 
4.      Jepang

Mahasiswa yg tertarik dalam bidang sains dan tekhnologi biasanya akan melirik universitas – universitas yg ada di Jepang. Penelitian yg dilakukan pun berorientasi internasional dan memiliki dampak terhadap kemajuan teknologi internasional. Selain lingkungan yang menunjang, standar pendidikan yang tinggi di bidang tekhnologi, bahasa, budaya sampai ekonomi bisa di pelajari di lembaga pendidikan di Jepang.

5.      Jerman
 
Jerman menjadi negara terfavorit di benua Eropa dikarenakan biaya pendidikan di negara ini relative lebih rendah. Yap! Hal ini dikarenakan sekitar 90% universitas di Jerman merupakan milik pemerintah yg dana pendidikannya berasar dari pajak masyarakat. So, kalian disarankan bisa bahasa Jerman klo mau kuliah disini guys! Program pendidikan yg banyak di pilih di Jerman adalah kedokteran dan teknik (engineering).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar