Senin, 06 Mei 2013

WOW! Ada charge tenaga minuman..



Panik batre gadget abis? Lagi ngga dirumah, di tempat tongkrongan juga ngga ada tempat buar nge-charge. Huft beteee~

Sekarang kamu bisa nge-charge dengan hanya bermodal minuman panas atau dingin. Wah, gimana caranya? Jadi kita tinggal menaruh se-gelas kopi panas atau teh dingin di atas alat ini, handphone pun bisa langsung terisi batere-nya. Namanya Epiphany OnE Puck Charge. Epiphany Labs adalah perusahaan Amerika yang mengembangkannya.



OnE Puck berbentuk bulat seperti tatakan gelas yang memiliki 2 sisi, satu berwarna merah dan satu lagi berwana biru. Ketika kita meletakan gelas panas di bagian merah dan gelas dingin di bagian biru maka mekanisme striling engine yang ada di dalamnya akan mengubah menjadi energi listrik yang bisa untuk mengisi batrai gadget anda. Menurut Epiphany Labs, daftar perangkat yang bisa menggunakan onE Puck adalah semua jenis iPhone, iPod, ponsel Android, dan perangkat lainnya yang mengisi baterai lewat port USB dengan arus 1000 mA atau kurang.

Epiphany Labs sendiri tidak merinci berapa lama persisnya waktu yang dibutuhkan segelas es teh manis atau kopi panas untuk mengisi baterai perangkat tertentu. Yang jelas, ada banyak variabel yang berpengaruh di sini, termasuk seberapa dingin atau panas minuman yang ditaruh di atasnya. Tapi, kalau tidak mau repot-repot mencari minuman setiap kali gadget  lowbatt, pengguna pun bisa memanfaatkan power bank portable yang saat ini sudah banyak tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar