Rabu, 08 Mei 2013

Tips Sehat Memakai High Heels



Wanita dan high heels memang tidak dapat dipisahkan. High heels membuat kaki wanita menjadi semakin jenjang dan indah. Wanita serasa tidak peduli seberapa tinggi dan efek yang ditimbulkan akibat dari terlalu sering menggunakan high heels. kebanyakan keluhan yang pada saat memakai high heels adalah rasa nyeri pada bagian telapak kaki yang menumpu saat jinjit dan ngga menutup kemungkinan bisa terjadi pembengkakan.

Yap! oleh karena itu sangat penting bagi kita para wanita untuk melakukan perawatan kaki, apalagi kalo setiap hari selalu memakai high heels. Berikut 3 tips sehat agar selalu nyaman dan terhindar dari pembengkakan saat memakai high heels:

Pijat kaki
Seringlah melakukkan peregangan kaki dengan memijit kaki minimal satu kali dalam sehari. Pijat lembut bagian betis hingga semua bagian telapak kaki agar rileks setelah seharian bekerja keras menopang tubuh. Akan lebih baik dilakukan sebelum tidur. Pemijatan ini akan melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot paha hingga telapak kaki.

Sepatu yang pas dan nyaman
Gunakan ukuran high heels yang nyaman dan pas untuk kita. Jangan memilih high heels dengan ujung bagian depan meruncing sehingga menjepit jari-jari kita. Jari-jari kaki harus bisa bergerak saat kita memakai sepatu. Pilih high heels yang memiliki bantalan sepatu atau jika tidak ada, kita bisa membeli bantalan sepatu dan dimasukkan dalam high heels untuk mengurangi tekanan pada telapak kaki.

Istirahatkan kaki jika sudah terasa sakit
Banyak wanita yang terpaksa memakai high heels karena tuntutan pekerjaan. Jika seharian sudah memakai high heels, saat pulang usahakan pakai sepatu atau sendal datar yang nyaman. Saat kaki mulai terasa sakit saat memakai high heels, istirahatkan kaki atau pakai sepatu datar. Jangan memilih high heels yang terlalu tinggi. Akan lebih baik jika kita bertelanjang kaki di rumah, agar kaki lebih nyaman dan bebas bernapas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar