Minggu, 23 Maret 2014

Pentingnya Mengganti Password



Banyak pakar merekomendasikan mengganti password internet dan informasi account login minimal sekali tiap tiga bulan.Namun mungkin saja tetap aman untuk menunggu lebih lama, tergantung pada perilaku web surfing Anda.Mengubah semua password internet bisa membuat frustrasi, tapi ini adalah cara efektif untuk menjamin keamanan account online Anda.

Pastikan untuk mengingat password dengan baik dan jangan beritahukan pada orang lain serta hindari menuliskan password.Orang lain akan mudah mengacak-acak privasi online Anda jika catatan password jatuh ke tangan yang tidak berhak. 

Password menjadi penting karena selain melindungi privasi Anda, beberapa diantaranya mungkin juga digunakan untuk melindungi informasi finansial seperti nomor kartu kredit atau rekening bank. Dengan maraknya phising, pencurian identitas, dan kejahatan internet lain, penting untuk memilih password yang sulit ditebak oleh orang lain. Menggunakan nama anggota keluarga atau nama hewan peliharaan merupakan contoh password lemah yang mudah dibobol. Jadi pastikan memilih password yang kuat dan menggantinya secara berkala.

Seberapa sering seseorang harus mengubah password tergantung pada cara menggunakan internet. Bagi Anda yang sering menggunakan komputer publik, disarankan mengganti password lebih sering dibanding yang menggunakan komputer dan koneksi internet pribadi.

Saat mengganti password, penting untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini. Pertama, pilih kata yang tidak ada seorang pun yang tahu atau dengan mudah untuk menebaknya. Kemudian gabungkan kata yang Anda pilih dengan angka atau huruf. Huruf atau angka tambahan akan menciptakan kombinasi yang semakin sulit ditebak.Dianjurkan pula membuat password dengan case-sensitive atau kombinasi huruf kapital dengan huruf kecil sehingga menyulitkan siapapun untuk mengetahuinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar