Senin, 13 Januari 2014

Tips Menghentikan Kebiasaan Mengigit Kuku



Mengigit kuku adalah salah satu kebiasaan yang cukup menganggu bagi kebanyakan orang. Selain bisa membuat bentuk kuku jadi lebih buruk, kebiasaan ini juga bisa membahayakan apalagi jika bakteri di kuku masuk ke mulut. Lalu bagaimana cara menghindari kebiasaan mengigit kuku? Yuk simak tipsnya berikut ini:

1. Beri warna
Memberi warna atau kuteks adalah salah satu cara untuk menghindari kebiasaan mengigit kuku. Dengan cara ini, maka kamu akan dihadapkan dengan rasa dan bau kuteks yang cukup menyengat dan membuatmu akan menghentikannya secara perlahan.

2. Gunakan kuku palsu
Menggunakan kuku palsu menjadi cara lain yang ampuh mencegah kebiasaan gigit kuku. Sekarang ini, banyak kuku palsu dengan bentuk unik dan colorful. Selain untuk mencegah kebiasaan gigit kuku, kuku palsu juga bisa menjadi fashion di setiap penampilan kamu.

3. Ganti dengan cemilan
Mengunyah permen karet, cokelat, atau permen bisa menjadi alternatif lain untuk menggantikan kebiasaan mengigit kuku. Ketika kebiasaan mengigit kuku mulai datang, maka dengan cepat kamu bisa menggantikan dengan cemilan manis tersebut. Eits, tapi ingat jangan mengonsumsinya terlalu berlebihan yaa..

4. Lakukan aktivitas lain
Kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas lain yang lebih bermanfaat dari pada harus berdiam diri sambil mengigit kuku. Kamu bisa berolahraga, menari, menggambar dan aktivitas bermanfaat lainnya yang akan membuatmu lupa dengan kebiasaan buruk mengigit kuku.

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar