Kamis, 12 April 2012

Manusia dan Keadilan

Keadilan itu penting dan harus ditegakan! Keadilan itu suatu keadaan yg menurut gue yg ga berpihak keculi pada kebenaran, ga merugikan , yg bebas dari diskriminasi dan dilandasi oleh ketulusan serta kejujuran. Kita sebagai manusia wajib menjungjung tinggi keadilan sesuai dengan hukum yg ada sekarang kaya hukum negara, hukm adat maupun hukum agama. Kenapa? Karena dari keadilan itu bisa menimbulkan kepercayaan yg positif buat manusia itu sendiri. Lo tau kan sob klo manusia hidup bersosialisasi, manusia ga akan bisa hidup bersama tanpa adanya kepercayaan. Tapi yang sering muncul sekarang-sekarang ini malah kebalik! 
Di negara kita ini sekarang masalah keadilan tuh udah kacau-balau, yaa walaupun negara udah memfasilitasi tempat yg bernama ‘pengadilan’ tp tetep aja keadilan di Indonesia tuh bisa di beli!
Ga melihat mana yang salah dan mana yg benar, banyak pihak yg cuma mentingin kepentingan sendiri atau kelompok. Bagus klo lo pnya rezeki lebih, mau lo yg salah sekalipun dengan uang lo bisa jadi bener sob! Bukan ngajarin yg ga bener tapi itu kenyataan  pait yg ada di negara gue sekarang ini. 
Apalagi klo udah ngomongin politik! Ah bullshit semua!  sok bawa-bawa keadilan yg mengatas-namakan rakyat! Atau petugas keadilan yang cuma bisa mencari kesalah orang yg tidak mematuhi hukum yg ada tanpa melihat dirinya sendiri udah bener apa belom. Itu yg namanya keadilan?! Udah pusing deh gue klo udah ngomongin politik atau hukum. Mereka itu orang-orang yg berwajah ganda! Bukannya gue mau ngejelekin meskipun ga semuanya kaya gitu! Sedikit banyak dari mereka yg menjunjungtinggi keadilan yang bekerja dengan hati yang tulus ikhlas demi keadilan.

Rasa keadilan bisa muncul dalam diri lo karna lo sudah terbiasa jujur dan adil untuk diri lo sendiri. Berperilaku adil akan menimbulkan citra dan reputasi yang baik serta integritas yang tinggi di hadapan manusia dan Tuhan-nya , meskipun keadilan yang sempurna hanya milik Allah SWT.
Sorry yaa sob klo ada yg tesinggung ini cuma sekedar suara hati gue kok yg ga bermaksud menyakiti yg hanya meminta keadilan ditegakkan secara benar! Karna keadilan milik semua orang!
 
Dari gue,

 Auda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar